PT KONTAK PERKASA FUTURES – Thomas Tuchel menilai Borussia Dortmund bisa saja menang lebih dari 3-0 atas Eintracht Trier. Kendati demikian, Tuchel amat puas dengan performa Dortmund.

Menyambangi Moselstadion dinihari tadi, kemenangan Die Borussen ditentukan oleh dua gol Shinji Kagawa dan satu gol tambahan dari Andre Schuerrle yang tercipta di 45 menit pertama.

Peluang Die Borussen menciptakan gol tambahan usai turun minum sesungguhnya amat terbuka. Menyusul tembakan-tembakan dari Pierre-Aubaeyang, termasuk dua percobaannya yang membentur mistar gawang.

“Saya sangat gembira. Hasilnya adalah yang paling penting di turnamen ini,” kata pelatih Dortmund itu kepada ARD, yang dikutip situs resmi klub.

“Gol cepat menenangkan kami. Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang bagus. Kami bisa saja dan mestinya mencetak beberapa gol lagi malam ini. Garis bawahnya, kami bisa membangun di pertandingan ini,” kata Tuchel.

Dortmund akan membuka Bundesliga 2016-17 dengan menghadapi bekas klub Tuchel, Mainz pada akhir pekan ini. Bek kanan belia Felix Passlack tampil konsisten sejak Piala Super Jerman melawan Bayern Munich.

“Felix Passlack memaksimalkan waktunya di atas lapangan, dari detik pertama Anda bisa melihat bahwa dia sangat termotivasi untuk mencapai banyak hal. Anda bisa melihatnya di sepanjang pramusim kami, itulah mengapa dia bermain melawan Bayern Munich dan bermain lagi pada hari ini,” imbuh Tuchel. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES