Dortmund Tak Menyangka Akan Menang Telak atas Spurs KontakPerkasa Futures, Borussia Dortmund sejak awal tahu laga melawan Tottenham Hotspur akan berjalan berat. Dortmund pun tak menyangka mereka akan menang telak atas wakil Inggris itu.

Dortmund menggasak Spurs dengan skor telak 3-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Die Borussen sebelum Marco Reus mencetak dua gol tambahan di babak kedua.

Spurs, yang sedang mengejar titel Premier League, tak bermain dengan kekuatan terbaiknya pada laga ini. Dele Alli terkena skorsing, Danny Rose cedera, sementara Eric Dier dan Kyle Walker diistirahatkan. Harry Kane, Erik Lamela, dan Mousa Dembele baru diturunkan di babak kedua saat Spurs sudah tertinggal.

“Ini adalah laga yang luar biasa bagi kami dan suporter kami. Kami tak bisa membayangkan akan menang 3-0 karena kami telah menganalisis Tottenham dan kami tahu mereka tampil bagus di Premier League dan Liga Europa. Jadi, kami memprediksikan sebuah laga berat,” ujar gelandang serang Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, di situs resmi UEFA.

Kemenangan telak di leg pertama membuka lebar peluang Dortmund untuk melangkah ke babak perempatfinal. Mereka akan gantian mendatangi kandang Spurs pada pekan depan.

“Kami masih punya satu laga lagi. Dalam 90 menit, apapun bisa terjadi,” ucap Mkhitaryan.

“Kami harus tetap fokus untuk laga berikutnya di London dan berusaha menang lagi. Kami haus kemenangan,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.