Dovizioso Merasa Diuntungkan Karakter MotegiBologna – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa cocok dengan Sirkuit Motegi yang akan menjadi tempat digelarnya MotoGP Jepang akhir pekan ini. Dovizioso menganggap karakter Motegi memberikan keuntungan baginya.

Twin Ring Motegi punya layout yang tak biasa. Sirkuit ini memiliki sejumlah lintasan lurus panjang yang diikuti oleh tikungan-tikungan sempit. Ini akan jadi tantangan bagi pebalap dan motornya dalam melakukan akselerasi dan pengereman.

Menurut Dovizioso, hal itu adalah sesuatu yang disukainya. Rider berkebangsaan Italia itu pun makin antusias menyambut balapan pada Minggu (12/10/2014) mendatang lantaran motor GP 14 andalannya belakangan ini makin oke.

“Motegi adalah trek yang saya sukai, khususnya karena saya adalah seorang pebalap yang melakukan pengereman keras. Ini merupakan sebuah keuntungan, dikarenakan karakteristik trek,” ucap Dovizioso di situs resmi MotoGP.

Dovizioso kini menempati posisi kelima di klasemen pebalap dengan koleksi 142 poin. Dalam empat balapan terakhir, mantan pebalap Honda itu meraih hasil yang cukup oke, kecuali gagal finis di Aragon. Dia finis keenam di Brno, kelima di Silverstone, dan keempat di Misano.

“Saya pikir GP 14 kami bisa kompetitif lagi di Jepang karena dalam empat balapan terakhir kami selalu kompetitif di sirkuit-sirkuit dengan karakteristik yang sepenuhnya berbeda. Jadi, tentunya kami akan sangat termotivasi menuju Motegi,” kata Dovizioso. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.