Dua Gol Griezmann Loloskan Atletico KontakPerkasa Futures, Atletico Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Galatasaray di matchday 5 Liga Champions. Kemenangan yang ditentukan oleh dua gol dari Antoine Griezmann itu sekaligus meloloskan Atletico ke babak 16 besar.

Pada pertandingan di Vicente Calderon, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB, Atletico mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 59%. Tuan rumah juga tampil agresif. Mereka tercatat melepaskan 24 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Fernando Muslera yang mengawal gawang Galatasaray harus bekerja keras untuk mencegah lebih banyak gol bersarang. Tercatat ada sembilan penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Uruguay itu sepanjang laga.

Galatasaray mengancam lebih dulu di menit ke-11. Wesley Sneijder yang mendapat bola di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kanan gawang. Tapi upaya Sneijder masih melebar tipis dari sasaran.

Dua menit berselang, Atletico membuka keunggulan. Umpan Gabi dari sisi kanan disambut sundulan oleh Antoine Griezmann untuk menjebol gawang Fernando Muslera.

Tekanan yang dilancarkan Atletico membuat Galatasaray kesulitan mengembangkan permainan. Di sisa waktu babak pertama,

Dominasi Atletico berlanjut di babak kedua. Tiga menit usai restart, tendangan Koke yang mengarah ke pojok atas gawang nyaris menambah keunggulan Atletico. Tapi Muslera masih ada dalam posisi yang bagus untuk menghalau bola.

Atletico kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-65. Kombinasi Gabi dan Griezmann kembali menghadirkan gol untuk Los Colchoneros. Gabi yang mendapat bola di dalam kotak penalti melepaskan umpan ke depan gawang yang langsung disambut oleh Griezmann dari jarak dekat.

Unggul dua gol tak membuat Atletico mengendurkan serangan. Akan tetapi, upaya mereka untuk menambah gol lewat Fernando Torres maupun Luciano Vietto tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk Atletico bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tiga poin dari laga ini mengantar Atletico lolos ke babak 16 besar. Mereka mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan. Di matchday terakhir, Atletico akan saling bunuh dengan Benfica yang juga punya jumlah poin 10 untuk memperebutkan posisi juara Grup C.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Gamez, Gimenez, Godin, Filipe; Koke, Gabi, Tiago (Saul 75′), Carrasco (Oliver Torres 71′); Torres, Griezmann (Vieto 68′)

Galatasaray: Muslera; Denayer (Adin 24′), Semih Kaya, Chedjou, Hakan Balta (Gumus 78′); Kisa (Bulut 63′), Karacan; Sabri, Sneijder, Oztekin; Podolski. (hnm)