PT KONTAK PERKASA FUTURES – Usia bukan halangan bagi Francesco Totti untuk tetap jadi bintang AS Roma. Totti tampil memukau ketika Giallorossi menggasak Astra Giurgiu 4-0 di Liga Europa.

Totti bermain penuh pada pertandingan melawan Astra di Olimpico, Jumat (30/9/2016) dinihari WIB. Dia sanggup main dari awal sampai akhir meski pada 27 September lalu genap berusia 40 tahun.

Dimainkan di lini serang bersama Juan Iturbe, Diego Perotti, dan Mohamed Salah, Totti berkontribusi besar dalam kemenangan Roma atas Astra. Dia punya andil dalam terciptanya tiga dari empat gol Roma.

Tendangan bebas Totti pada menit ke-15 disambar Kevin Strootman dan berbuah gol pertama. Sementara gol kedua yang dicetak Federico Fazio di injury time babak pertama berawal dari tendangan bebas Totti yang ditepis kiper Astra, Silviu Lung Jr.

Totti benar-benar memperlihatkan kelasnya pada gol keempat yang dicetak Salah pada menit ke-55. Dia mengirimkan umpan lambung terukur dari luar kotak penalti yang membuat Salah cuma butuh satu sentuhan untuk menjebol gawang Astra. Satu gol Roma lainnya adalah gol bunuh diri pemain lawan, Fabricio, pada menit ke-47.

“Kami senang dengan performa kami. Penting untuk menunjukkan ke semua orang seperti apa kami sebagai sebuah tim. Kami merespons dengan sangat bagus dan berharap ini akan berlanjut,” ujar Totti seusai pertandingan.

“Saya bermain bagus, tapi yang penting adalah meraih hasil bagus dengan sebuah performa bagus dan saya pikir kami melakukan hal itu malam ini,” katanya di situs resmi klub.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Totti ternyata masih bisa sering-sering main penuh selama 90 menit. Saat Roma mengalahkan Crotone 4-0, dia juga jadi starter dan tidak diganti.

“Di babak pertama saya bercanda dengan fisioterapis bahwa saat umur 25 tahun saja saya tak merasa sebaik ini! Saya fit dan saya bisa main 90 menit,” kata Totti. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES