Dua Makanan Penurun Tekanan Darah KontakPerkasa Futures, Tekanan darah ternyata bisa turun dengan berbagai jenis makanan. Mulai dari buah, sayur, bahkan ikan-ikanan. Apa saja makanan yang mampu menurunkan tekanan darah Anda?

Yogurt
Yogurt bukan hanya untuk perempuan, yogurt juga bagus untuk laki-laki. Ini dapat membantu Anda membangun otot dan memperkuat tulang Anda. Hanya enam ons sehari dapat membantu menjaga tekanan darah dalam kisaran yang sehat.

Protein spesial dan jenis bakteri yang disebut probiotik berada di balik makanan yang baik untuk kesehatan jantung ini. Memilih yogurt Yunani yang tanpa rasa dengan kandungan lemak tidak lebih dari dua persen, Anda mendapatkan semua hal yang baik dengan lebih sedikit gula dan lemak jenuh. Untuk mengonsumsi yogurt ini Anda bisa menambahkan blueberry di atasnya. Lalu tambahkan rasa manisnya yang alami dan dapat membantu menjaga tekanan darah Anda.
 
Sup gazpacho
Dikutip dari WebMD, Selasa (30/6), ganti makanan Anda dengan semangkuk gazpacho rendah kalori. Ini adalah sup sayuran dingin sup yang bisa menurunkan tekanan darah Anda. Sup ini terdiri dari tomat, minyak zaitun dan bawang putih. Semua jenis sayuran tersebut itu kaya akan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan sel-sel Anda. “Likopen yang ada pada tomat sangat ampuh,” ujar Alissa Rumsey, RD seorang pelatih kekuatan dan pendinginan yang bersertifikat.

Cara membuat gazpacho itu mudah. Campurkan tomat, paprika merah, mentimun, daun bawang, bawang putih, basil atau kemangi, minyak zaitun, cuka anggur merah dan bumbu yang lain yang terdengar bagus. Ini mirip dengan salsa yang mudah dibuat.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.