Dua Pebalap Spanyol Tewas di Laguna Seca KontakPerkasa Futures, Hanya berselang sehari setelah meninggalnya Jules Bianchi, dunia balap internasional kembali dapat berita duka. Dua pebalap motor berkebangsaan Spanyol tewas akibat kecelakaan di Sirkuit Laguna Seca.

Dani Rivas dan Bernat Martinez kehilangan nyawanya akibat kecelakaan yang melibatkan beberapa motor di lap pembuka pada ajang MotoAmerica di Sirkuit Laguna Seca. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/7/2015) waktu setempat, hanya beberapa puluh meter selepas garis start.

Dikutip dari MCN, Rivas dan Martinez adalah dua dari lima pebalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Keduanya terjatuh dari motornya pada kecepatan sekitar 120 km/jam.

Martinez, yang pernah berlaga di Moto2 bersama tim Bimota, langsung dibawa ke Rumah Sakit Community Hospital of the Monterey Peninsula dengan menggunakan ambulans. Namun rider berusia 35 tahun itu tak tertolong.

Sementara Rivas yang dilarikan ke Natividad Medical Center juga tidak bisa diselamatkan. Rivas saat ini berusia 27 tahun.

“Saya tidak punya kata-kata untuk diucapkan untuk menggambarkan apa yang kita rasakan. Yang pertama dan terpenting, adalah kehilangan keluarga dan orang yang kita cintai. Dukacita mendalam ditujukan pada mereka dan juga anggota keluarga MotoAmerica. Mereka akan ada dalam pikiran dan doa-doa kami,” ungkap Presiden MotoAmerica, Wayne Rainey.

MotoAmerica merupakan salah satu feeder dari Kejuaraan Dunia Superbike. Ajang tersebut memperkenankan pebalap turun dengan motor Superbike dan Superstock 1000.

Tewasnya dua pebalap motor ini terjadi tepat sehari setelah driver F1, Jules Bianchi, mengembuskan napasnya yang terakhir. Pebalap asal Prancis itu meninggal dunia setelah sembilan bulan koma, akibat cedera kepala yang dia alami di GP Jepang tahun lalu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.