Dua Tembakan Pertama Arsenal yang Menghukum City KontakPerkasa Futures, Arsenal tak menciptakan banyak peluang saat menghadapi Manchester City. Tapi, dua tembakan pertama mereka sudah cukup untuk mengalahkan lawannya itu.

Menjamu City di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB, Arsenal terdominasi nyaris di sepanjang laga. Statistik ESPN FC menunjukkan The Gunners cuma menguasai bola 37%.

Jumlah peluang Arsenal juga lebih sedikit daripada milik City. Mereka cuma membuat delapan percobaan mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, City tercatat 20 kali mencoba mencetak gol dan enam percobaan mereka tepat sasaran.

Tapi, Arsenal jauh lebih efisien daripada City. Mereka cuma melepaskan dua tembakan di sepanjang babak pertama dan dua-duanya berbuah gol. Sepakan Theo Walcott pada menit ke-33 dan tembakan Olivier Giroud beberapa saat sebelum turun minum menjebol gawang Joe Hart.

Sementara itu, City yang terus mengurung Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-82 lewat Yaya Toure. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu berujung kegagalan. Arsenal pun menang 2-1 dan menghukum City dengan dua tembakan pertama mereka.

“Ini sulit untuk diterima. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mereka mencetak gol dengan tembakan pertama mereka, yang berlawanan dengan jalannya pertandingan,” ujar bek City, Bacary Sagna, yang dikutip BBC.

Kekalahan ini membuat City gagal merapatkan jarak dengan puncak klasemen. The Citizens tertahan di peringkat ketiga dengan 32 poin, di bawah Leicester City (38 poin) dan Arsenal (36 poin).

“Ini bukan sebuah pukulan. Kami akan terus berjuang sampai akhir dan punya banyak pertandingan untuk memangkas selisih poin,” kata Sagna. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.