Ducati Takkan Banyak Ubah Motor untuk Lorenzo KontakPerkasa Futures, Jorge Lorenzo akan memperkuat Ducati mulai 2017. Ducati menyakini bahwa motor Desmosedici tidak akan banyak mengalami perubahan untuk dikendarai Lorenzo.

Selama ini, motor pabrikan Italia itu terkenal sulit dikendarai. Terbukti dari sekian banyak pebalap yang pernah menungganginya, baru Casey Stoner yang berhasil, usai tampil sebagai juara dunia MotoGP pada 2007.

Namun demikian, Ducati menampakkan kemajuan sejak Dall’Igna bergabung pada akhir 2013. Lorenzo sendiri tidak dapat memperkirakan bagaimana motor Ducati di bawah kendalinya, tapi Dall’Igna meyakini motor itu akan cocok dengan Lorenzo.

“Dia punya karakteristik yang istimewa dan saya tahu betul karakteristik-karakteristik ini karena saya pernah bekerjasama dengan dia untuk waktu yang lama,” ungkap Dall’Igna, yang bekerjasama dengan Lorenzo di seri 125 cc dan 250 cc ini.

“Saya rasa motor itu untuk sekarang bisa memberi apa yang Jorge butuhkan untuk menjadi kencang di atas lintasan balap,” sambung dia yang dikutip Autosport.

“Tentunya kami akan harus sedikit menyesuaikan motor dengan gaya membalap dia, tapi saya juga yakin bahwa dia bisa mengendarai motor itu dengan cara yang tepat, karena dia benar-benar seorang yang jenius.”

“Untuk sekarang saya pikir motor kami cukup bagus untuk dia. Kami sudah memikirkan evolusi yang mesti dilakukan di musim ini, dan apa yang mesti dilakukan untuk musim depan. Sesegera mungkin — setelah balapan Valencia — kami akan memberi dia motor 2017 yang sedang kami kerjakan di Ducati. Saya cukup yakin kami tidak harus melakukan banyak perubahan hanya untuk Jorge.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.