PT KONTAK PERKASA FUTURES – Fiorentina mendominasi laga, tetapi gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Sebaliknya, AC Milan sempat kesulitan. Kedua tim gagal mencetak gol dan skor akhir: 0-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Senin (26/9/2016) dini hari WIB, Fiorentina mendominasi penguasaan bola hingga 62%. Selain itu, La Viola juga lebih banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Dalam catatan ESPNFC, Fiorentina punya 20 attempts sepanjang pertandingan, namun hanya 5 yang mengarah tepat sasaran. Sementara itu, Milan memiliki 12 attempts, tetapi hanya 1 yang berstatus on target.

Di babak pertama, Fiorentina langsung tampil menekan. Baru dua menit pertandingan berjalan, mereka sudah mendapatkan peluang lewat Federico Bernardeschi. Namun, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melambung.

Empat menit berselang, gantian Josip Ilicic yang mendapatkan kans untuk tuan rumah. Ilicic melepaskan tendangan melengkung dari luar boks, namun bernasib sama seperti peluang Bernardeschi: melambung.

Pada pertengahan babak pertama, Milan mendapatkan kans dua kali lewat M’Baye Niang. Namun, dua kali pula percobaan Niang itu tidak mengarah tepat sasaran.

Peluang terbaik Fiorentina di babak pertama didapatkan via Ilicic, pada menit ke-23. Peluang tersebut didapatkan Ilicic lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran Davide Calabria terhadap Borja Valero.

Tendangan kaki kiri Ilicic mengarah ke sudut bawah pinggir dan mengenai tiang gawang. Ini adalah pertama kalinya, dari sembilan kesempatan, ia gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Tidak lama setelahnya, Milan mendapatkan kans lewat Jack Bonaventura, tetapi tendangannya melambung.

Di babak kedua, Fiorentina terus mendominasi penguasaan bola. Sementara itu, Milan berusaha mengancam lewat serangan balik. Beberapa peluang pun didapatkan Milan.

Tendangan Juraj Kucka masih melambung, demikian juga dengan tendangan Gabriel Paletta. Pada menit ke-83, Milan kembali mengancam lewat Carlos Bacca, tetapi tendangannya melenceng.

Laga berakhir tanpa ada satu pun kesebelasan yang mencetak gol. Dengan tambahan satu poin, Milan berada di posisi keenam dengan nilai 10. Sedangkan Fiorentina berada di posisi ke-12 dengan nilai 8.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu, Tomovic, Gonzalo Rodriguez (Vecino 58), Salcedo, Bernardeschi, Sanchez, Badelj (Tello 73), Milic, Ilicic (Babacar 82), Borja Valero, Kalinic.

Milan: Donnarumma, Calabria, Paletta, Romagnoli, De Sciglio, Kucka, Montolivo, Bonaventura (Antonelli 78), Suso, Bacca (Luiz Adriano 87), Niang (Locatelli 67). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES