PT KONTAK PERKASA FUTURES – Edin Dzeko mencetak hat-trick saat AS Roma mengalahkan Viktoria Plzen. Dzeko menyebut gol pertamanya sebagai gol terbaik yang pernah dibuat.

Dalam matchday 5 Grup E Liga Europa di Stadio Olimpico, Jumat (25/11/2016) dini hari WIB, Dzeko tampil sip. Dia membukukan tiga gol sekaligus dalam kemenangan 4-1 I Lupi atas Plzen itu.

Gol pertama didapatkan dari assist Radja Nainggolan, Dzeko yang berada di dekat kotak penalti mengarahkan bola ke gawang Plzen. Dzeko berhasil mengecoh dan melewati beberapa lapis pemain Plzen. Tembakannya dari sisi kiri gawang terlalu cepat dan tak terjangkau kiper Plzen, Matús Kozácik.

Selain mencetak empat gol, Dzeko juga mencatatkan tujuh percobaan dengan lima yang on goal, satu key passes, dan 52 sentuhan bola. Oleh Whoscored dia diberi nilai sempurna; 10 atas penampilannya tersebut.

Dzeko sendiri amat puas bisa membuat Roma meraih kemenangan dalam laga itu. Apalagi I Lupi sekaligus memastikan tiket babak 32 besar sebagai juara Grup E.

“Viktoria adalah tim yang bagus. Lihat saja di babak pertama mereka memang cuma bsia bikin satu percobaan tapi langsung berbuah gol,” kata Dzeko seperti dikutip Football Italia.

“Pada babak kedua Alisson juga tampil sangat bagus. Saya rasa gol pertama saya adalah gol terbaik yang pernah saya bikin sejak bermain di Italia, khususnya yang dibuat dengan kaki kiri.

“Saya memang merasa tengah berada pada kondisi yang sip. Kemenangan malam ini amatlah penting karena kami lolos ke babak berikutnya. Saya juga menguasai semua area lapangan, bukan cuma berdiri di sana dan menunggu bola,” ucap pemain internasional Bosnia itu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES