PT KONTAK PERKASA FUTURES – Tim nasional Argentina sudah punya pelatih baru. Edgardo Bauza diangkat sebagai pelatih untuk menggantikan Gerardo Martino.

Martino meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina usai kegagalan di Copa America Centenario lalu. Martino gagal memberikan gelar juara setelah Argentina kalah dari Chile di babak final lewat adu penalti.

Argentina langsung mencari pengganti Martino. Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Martino.

Hari Senin (1/8) malam waktu setempat, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan Bauza sebagai pelatih baru La Albiceleste.

“Kami telah memutuskan untuk menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala. Kami sudah bicara dengan beberapa kandidat dan Bauza terpilih,” ucap perwakilan AFA dalam konferensi pers seperti dikutip dari Soccerway.

“Hari Jumat dia akan ada di Argentina dan kami akan bicara soal staf pelatih dan isu-isu lainnya.”

Sebelum menerima tawaran AFA untuk melatih timnas Argentina, Bauza berstatus sebagai pelatih klub Brasil, Sao Paulo, yang ditanganinya sejak Desember 2015. Sebagai pelatih, pria asal Argentina itu sudah dua kali menjuarai Copa Libertadores bersama dua klub yang berbeda (LDU Quito pada 2008 dan San Lorenzo pada 2014).

Bauza akan melakukan debutnya sebagai pelatih Argentina pada 1 September melawan Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES