Ekonomi Jerman Menjaga Momentum Pasca Pertumbuhan Jasa MelonjakEkonomi Jerman mempertahankan momentumnya bulan ini setelah pertumbuhan jasa melonjak ke laju tercepat dalam hampir tiga tahun, melawan perlambatan di pabrik-pabrik.

Purchasing Managers Index (PMI) dari kedua sektor industri bertahan di 56,1 pada bulan Mei, mendekati level tertinggi dalam tiga tahun, Markit Economics mengatakan di London hari ini. Ia juga mengatakan penurunan indeks manufaktur tidak mengubah prospek pertumbuhan ekonom yangi “solid ” di Jerman pada kuartal ini. Indeks pabrikan tetap berada di atas level 50 yang mengindikasikan ekspansi.

” Prospek Pemulihan di sektor swasta Jerman terus mencerahkan, ” kata Oliver Kolodseike, seorang ekonom dari Markit. ” Data survei untuk kuartal kedua sejauh ini menunjukkan bahwa kita harus mengharapkan pertumbuhan periode lain yang solid. ”

PMI sektor jasa naik menjadi 56,4 pada bulan Mei dari 54,7 di bulan April. Itulah pembacaan tertinggi sejak Juni 2011 dan melebihi perkiraan rata-rata ekonom dalam survei Bloomberg. Indeks pabrikan turun menjadi 52,9 dari 54,1, penurunan tajam dari yang diantisipasi.

Ekspansi Jerman dipercepat menjadi 0,8 persen pada kuartal pertama, melebihi harapan dan memimpin pemulihan di kawasan euro. Sedangkan Bundesbank mengatakan pekan ini bahwa perekonomian akan melambat, yang terutama disebabkan oleh efek cuaca dan tidak harus dilihat sebagai penurunan kekuatan pemulihan.

Artikel: kontakperkasa futures.