Ekonomi Prancis Gagal Berkembang di Kuartal KeduaEkonomi Perancis tiba-tiba gagal berkembang pada kuartal kedua terkait permintaan dalam negri dan luar negeri turun menekankan rapuhnya pemulihan prekonomian di Zona Euro.

Produk domestik bruto mengalami stagnasi dalam tiga bulan terakhir sampai bulan Juni kemarin, kantor statistik nasional Insee mengatakan pada hari ini dalam sebuah pernyataan. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan sebesar 0,1 persen, survey dari Bloomberg menunjukkan. PDB Jerman, yang akan dipublikasikan pukul 08:00 pagi waktu setempat, mungkin turun sebesar 0,1 persen, menurut perkiraan rata-rata dari 37 ekonom yang dihimpun oleh Bloomberg.

Sementara itu Stagnasi memberikan tekanan lebih kepada para otoritas mulai dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi sampai Presiden Prancis Francois Hollande untuk meningkatkan pertumbuhan di Zona Euro yang muncul dari resesi terpanjang yang pernah ada pada tahun lalu. Draghi, yang telah mengarahkan ECB dalam menyediakan stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya, mengatakan reformasi lebih lanjut oleh pemerintah Zona Euro adalah kunci untuk seluruhnya.

Hollande mengatakan pekan lalu bahwa Jerman perlu berbuat lebih banyak tindakan untuk mendorong pertumbuhan di zona euro yang terdiri dari18-negara.

Moody Investors Service bulan ini akan memangkas perkiraan pertumbuhan Prancis pada 2014 ini sebesar 0,6 persen, kurang dari 1 persen Hollande memperhitungkan untuk mengurangi defisit anggaran.

Artikel: kontakperkasa futures.