Ekspektasi Besar Dovizioso di Silverstone KontakPerkasa Futures, Andrea Dovizioso menyebut Silverstone sebagai salah satu sirkuit favoritnya. Pebalap Ducati itu pun mengharapkan hasil bagus dalam balapan MotoGP Inggris.

Dovizioso kini menempati posisi keenam di klasemen sementara dengan 104 poin. Dia berjarak 107 poin dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang memimpin klasemen serta terpaut 38 poin dari rekan setimnya, Andrea Iannone, yang berada di urutan keempat.

Dovizioso sebenarnya tampil mengesankan dalam lima seri pertama musim ini dengan empat kali naik podium. Namun, dalam enam seri berikutnya, dia tiga kali gagal finis.

Untuk seri berikutnya, MotoGP Inggris, Dovizioso berharap bisa meraih hasil bagus meskipun dia juga sadar bahwa pebalap-pebalap Yamaha dan Honda sangat sulit dikalahkan pada saat ini.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya. Sirkuit itu sangat indah dan saya senang akan pergi ke sana untuk balapan pada hari Minggu,” ucap Dovizioso di Crash.

“Tentu saja saya berharap banyak dari balapan ini. Namun, kami masih harus memperbaiki feeling dengan ban depan sebelum kami bisa menargetkan sebuah hasil bagus, khususnya karena para pebalap terdepan saat ini dalam performa yang sempurna,” tambahnya.

“Meski begitu, saya optimistis tentang balapan di Inggris pada akhir pekan ini,” kata rider berkebangsaan Italia itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.