Ekuitas & Ritel AS Naik, Emas MenurunSINGAPORE, Reuters (15/01) Emas turun untuk sesi keduanya pada hari Rabu ini, bergerak menjauh dari level satu bulan tertingginya, sejalan dengan bursa saham mengalami rally yang mendorong data penjualan ritel AS naik memukul daya tarik logam sebagai aset safe haven.

Spot emas turun sebesar 0.1% ke level $1,243.19 per ounce pada pukul 00:11 GMT. Emas menyentuh satu bulan tertingginya pada level $1,255 di awal perdagangan hari Selasa lalu sebelum mengakhiri pada hari tersebut dengan penurunan sebesar 0.7%.

Penjualan ritel AS naik di bulan Desember lalu dengan sebuah pengeluaran inti catat kenaikan tajam, sebuah pertanda bahwa ekonomi membaik diakhir tahun lalu dan menuju kenaikan di tahun 2014 mendatang.

Federal Reserve kemungkinan akan melakukan program pembelian obligasinya segera, berdasarkan pada dua dari para pembuat kebijakan yang mendukung, dengan satu pemilihan menggunakan suaranya guna mendukung program pemangkasan meskipun jika saham-saham mengalami penurunan.

SPDR Gold Trust, reksada berbasis emas terbesar di dunia, menyatakan bahwa kepemilikannya turun sebesar 3.56 ton menjadi 789.56 ton pada hari Selasa lalu.

 Artikel: kontakperkasa futures.