Emas Alami Penurunan Terbesar dalam Sebulan Terakhir KontakPerkasa Futures, Emas mengalami penurunan terbesar dalam sebulan terakhir dan menuju penurunan sampai kuartalan kelima terkait harapan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga AS sebelum akhir tahun ini, tidak sesuai dengan permintaan untuk aset haven di tengah kemorosotan harga komoditas dan ekuitas.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,132.82 per ons pada pukul 9:48 pagi di Singapura dari level sebelumnya $ 1,131.95 kemarin, ketika turun 1,2 %, yang merupakan penurunan terbesarnya sejak 26 Agustus, menurut harga dari Bloomberg. Penurunan hingga kuartalan kelima akan menjadi jangka waktu terpanjang sejak 1997 silam.

The Fed kemungkinan akan menaikan suku bunga pada tahun ini dan pengetatan kebijakan secara bertahap setalah kenaikan, Presiden New York Fed William C. Dudley mengatakan pada hari Senin, menggemakan sentimen dari Ketua Janet Yellen bahwa prospek global yang tidak menentu tidak akan menunda kenaikan hingga tahun 2016. Emas kemarin jatuh bahkan aksi selloff memperdalam kemerosotan ekuitas dan harga komoditas di pasar global. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.