Emas Berjangka Catat Reli Terpanjang Sejak 2012Emas menutup reli terpanjangnya sejak Agustus 2012 pasca ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan banyak pekerjaan yang diperlukan untuk memulihkan pasar tenaga kerja, mensinyalir bahwa kebijakan moneter akan meningkatkan permintaan sebagai aset alternatif.

Sementara pertumbuhan ekonomi telah meningkat, ” pemulihan di pasar tenaga kerja masih jauh dari sempurna, ” kata Yellen dalam pidatonya kepada House Financial Services Committee untuk pernyataan publik pertamanya sebagai kepala bank sentral. Investor menghindari emas pada tahun 2013, menghantarkan harga yang lebih rendah untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, sebagian karena prospek pelonggaran moneter lebih mengisyaratkan inflasi jinak.

Kekacauan di pasar negara berkembang mendorong emas 7,3 persen lebih tinggi pada tahun 2014, setelah mengalalmi penurunan sebesar 28 persen dalam tahun lalu yang merupakan yang terbesar sejak tahun 1981. Pada bulan Januari, payrolls AS naik kurang dari perkiraan, sementara tingkat pengangguran secara tak terduga turun, kata pemerintah pada 7 Februari yang lalu. Yellen berjanji untuk menskala kembali pembelian utang the Fed melalui ” langkah-langkah yang terukur. ”

Emas berjangka untuk pengiriman April naik 1,2 persen untuk menetap di $ 1,289.80 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York, setelah mencapai $ 1,294.40, tertinggi sejak 8 November. Harga naik untuk hari kelima, merupakan kemenangan beruntun terpanjang sejak 21 Agustus 2012.

 Artikel: kontakperkasa futures.