Emas Bertahan di Atas Satu Bulan Terendah KontakPerkasa Futures, Emas diperdagangkan di atas level terendah satu bulan sebelum keputusan Federal Reserve terkait kebijakan moneter, dengan taruhan terhadap kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2006 berada di sekitar 30%.

Bullion untuk pengiriman segera melemah 0,2% ke level $ 1,106.94 per ons dan berada di level $ 1,107.72 pada pukul 8:57 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Harga bullion pada hari Jumat jatuh ke level $ 1,098.80, level intraday terendah sejak 11 Agustus, setelah logam membukukan penurunan mingguan ketiga.

Bullion kehilangan 10% selama tahun lalu di tengah prospek suku bunga AS yang lebih tinggi, mengekang daya tarik emas sebagai logam yang tidak membayar bunga misalnya aset seperti obligasi. Dengan dua hari sampai pada pernyataan The Fed, pedagang menempatkan angka untuk kemungkinan 28% suku bunga akan dinaikkan setelah mendekati nol sejak krisis keuangan tahun 2008 silam. Kemungkinan untuk pergerakan bulan Desember berada di 59%, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg berjangka.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.