Emas Catat Reli Mingguan Dalam Empat Bulan Terakhir - 20 JuneEmas dan perak berjangka naik, membukukan reli mingguan tertajam dalam empat bulan terakhir, karena Federal Reserve mengatakan bahwa suku bunga AS turun, mendorong permintaan untuk logam mulia sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Para otoritas yang dipimpin oleh ketua The Fed Janet Yellen mengatakan pada 18 Juni bahwa bank sentral berencana untuk menjaga bunga pinjaman yang rendah selama beberapa waktu. Pernyataan tersebut muncul setelah penutupan perdagangan emas, dan logam melonjak 3,3% pada sesi berikutnya, yang tertajam dalam sembilan bulan terakhir.

Tahun ini emas telah naik 9,5%, karena spekulasi bahwa pemulihan ekonomi AS. Logam mulia menguat di tengah meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina dan kekerasan di Irak.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,2% untuk menetap di level $ 1,316.60 per ons pada pukul 1:39 siang di New York Comex. Harga mencapai level $ 1,322.50, memperpanjang reli ke level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 15 April. Pekan ini, logam naik 3,3%, terbesar sejak 14 Februari lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.