Emas Dekati Level 3 Bulan Terendah Diikuti Penurunan Platinum KontakPerkasa Futures, Emas ditransaksikan di dekat level 3 bulan terendah jelang pembicaraan Pejabat kebijakan Federal Reserve pada konferensi hari Kamis ini di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga AS bulan Desember. Sementara platinum jatuh ke level terendah sejak 2008 silam.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 % ke level $ 1,088.09 per ons pada pukul 9:21 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Harga bullion kemarin turun 0,5 % ke level $ 1,084.28, yang merupakan level terendah sejak 7 Agustus lalu, dan merosot untuk hari ke-10 dari 11 hari terakhir. Sedangkan platinum melemah 0,4 % ke level $ 878,45 per ons setelah sebelumnya menguat 0,3 %.

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi AS dapat mendorong kenaikan suku bunga Desember mendatang, berbanding terbalik dengan emas yang menuju penurunan tahunan ketiga. Investor mencari petunjuk untuk menentukkan kenaikan suku bunga pada saat pertemuan Pejabat Fed Termasuk Ketua Janet Yellen. Ada kemungkinan 66 % yang menyerukan kenaikan terjadi pada bulan Desember untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 pada pertemuan terakhir ditahun ini, menurut Fed fund. Suku bunga yang lebih tinggi dapat menekan daya tarik logam karena tidak membayar bunga. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.