Emas Diperdagangkan Flat Di Atas Level Terendah 11 PekanEmas diperdagangkan flat mendekati level 11 pekan terendah di London karena para investor masih mengkaji harga terkait berkurangnya akan permintaan seiring penguatan dolar.

RSI Emas 14 hari jatuh pekan ini menuju level 30 yang menunjukkan beberapa pedagang yang mempelajari grafik teknis bahwa harga mungkin siap untuk rebound. Kemarin dolar flat di bawah level tujuh bulan tertinggi terhadap 10 mata uang utama jelang rilis data besok yang mungkin menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan AS mendorong gaji pada bulan Agustus lebih dari 200.000 untuk bulan ketujuhnya.

Tahun ini bullion naik 5,9% karena para pedagang menilai kerusuhan politik terhadap prospek suku bunga AS yang lebih tinggi. Sementara itu presiden Rusia Vladimir Putin dan rekannya ukraina-nya Petro Poroshenko kemarin menyetujui langkah-langkah untuk mengakhiri pertempuran di wilayah timur Ukraina. Diplomat Uni Eropa membahas sanksi lebih lanjut, mungkin pada akhir pekan ini, untuk menghukum Putin dalam keterlibatannya membantu pemberontak pro-Rusia.

Emas untuk pengiriman segera naik 0,2% ke level $ 1,271.97 per ons pada 9:36 pagi di London, menurut harga Bloomberg. Kemarin menyentuh level $ 1,261.35, merupakan level terendah sejak 17 Juni lalu. Emas untuk pengiriman Desember naik sebanyak 0,2% ke level $ 1,272.60 di New York Comex.

Artikel: kontakperkasa futures.