Emas Gelar Penguatan Terbesar Sejak Januari Terkait Suku Bunga Paladium Melonjak KontakPerkasa Futures, Emas gelar penguatan terbesar dalam hampir sembilan bulan terakhir pasca data menunjukkan bahwa payrolls AS naik kurang dari yang diharapkan dan pertumbuhan upah stagnan, mengurangi kemungkinan kenaikan suku bunga tahun ini. Paladium naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $1,137.40 per ons pukul 8:03 pagi di Singapura dari level $1,138.60 pada penutupan hari Jumat, ketika harga emas melonjak sebesar 2,2 persen pada penutupan, terbesar sejak 15 Januari lalu, menurut harga generik Bloomberg. Palladium naik sebanyak 1,3 persen ke level $708,60 per ons, harga tertinggi sejak 22 Juni lalu.

Investor bullion mencermatin data AS untuk petunjuk pada waktu kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve. Data yang dirilis pekan lalu menunjukan pengusaha hanya menambah 142.000 pekerja pada bulan September, kurang dari perkiraan terendah 96 ekonom yang disurvei Bloomberg. Hal ini meningkatkan kemungkinan suku bunga ultra rendah akan bertahan hingga tahun depan, mendorong prospek terhadap emas. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.