Emas Lanjutkan Penurunan Mingguannya Seiring Reli Dolar Redam Permintaan KontakPerkasa Futures, Emas turun untuk kelima kalinya dalam enam hari karena dolar menguat dan investor mengkaji komentar dari pejabat Federal Reserve yang mengatkan bahwa masuk akal saja untuk mengharapkan bank sentral akan meningkatkan ssuku bunga pinjaman dua kali di tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,4%menjadi $ 1,283.71 per ons sebelum diperdagangkan di $ 1,286.15 pada 09:46 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. Logam ini naik 0,9% pada hari Jumat karena investor memangkas spekulasinya pada kenaikan suku bunga The Fed di bulan depan pasca Amerika menambahkan hanya sedikit untuk lapangan pekerjaan pada bulan April dalam tujuh bulan serta tingkat pengangguran AS yang tetap stabil.

Emas telah melonjak 21% tahun ini karena meningkatnya permintaan sehingga mengurangi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga dan setelah biaya pinjaman di zona euro dan Jepang turun di bawah nol. Indeks Bloomberg Spot Dollar naik untuk hari kelima secara berturut-turut. Kemungkinan bahwa Federal Open Market Committee akan menaikkan suku pada pertemuan bulan depan turun menjadi 8% dari 10% pada Kamis dan 75%di awal tahun, berdasarkan data berjangka Fed fund.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.