Emas Masih di dekat $ 1.200 seiring Investor Cermati Fed dan Saham untuk Petunjuk KontakPerkasa Futures, Emas diperdagangkan mendekati level tertinggi tujuh bulan seiring investor menilai prospek kebijakan moneter AS di tengah ayunan di pasar keuangan dan kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 persen ke level $ 1,191.90 per ounce pada pukul 9:29 pagi waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Logam ini naik di atas $ 1.200 per ounce pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak Juni seiring gejolak di ekuitas global.

Emas telah mengungguli semua anggota Commodity Index Bloomberg pada tahun 2016 menyusul kekhawatiran pertumbuhan global memicu gejolak pasar dan mendorong permintaan untuk aset haven. Bullion juga meningkat seiring spekulasi bank sentral AS akan menunda menaikkan suku bunga melemahkan dolar. Ketua Janet Yellen Federal Reserve akan memberikan pernyataan sebelum AS House Financial Services Committee hari Rabu dan akan berbicara di Komite Perbankan Senat hari berikutnya.

Volatilitas “pasar global membuat emas tetap terlihat di level $ 1200 per ounce”, Australia & New Zealand Banking Group Ltd menulis dalam catatan pada hari Rabu. “Pasar akan didorong oleh dua hal hari ini: kinerja ekuitas dan pernyataan semi-tahunan oleh Ketua Fed Yellen”. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.