PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas beranjak lebih rendah di awal perdagangan Eropa Rabu (24/8), tetap di range terbatas akibat pedagang ragu-ragu dalam berspekulasi dagang menjelang pidato yang sangat diantisipasi dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen di akhir pekan ini.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York merosot $5,65, atau 0,42%, diperdagangkan pada $1,340.45 per troy ounce pukul 14.06 WIB. Pada hari Selasa, logam kuning naik tipis $2,70, atau 0,2%.

Ketua Fed Yellen dapat memberikan petunjuk baru waktu kenaikan suku bunga AS berikutnya di pidato, selama pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, pada hari Jumat.

Simposium Fed tahunan kadang-kadang digunakan oleh ketua Fed untuk membuat pernyataan kebijakan penting.

Peluang kenaikan suku bunga pada awal bulan depan membesar setelah komentar optimis dari beberapa pejabat Fed dalam beberapa hari terakhir, termasuk Wakil Ketua Fed Stanley Fischer dan Presiden Fed New York William Dudley.

Berdasarkan Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com, investor menghargai kesempatan 21% dari kenaikan suku bunga pada bulan September, naik 12% pada awal pekan lalu. Peluang Desember berada di sekitar 50%

Logam mulia sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memegang aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara meningkatkan dolar dalam harganya.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, berada di 94,65 hari Rabu, menjaga jarak dari tertinggi delapan pekan di minggu lalu 94,05. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES