Emas Masih Melemah Ditengah Meningkatnya Ekonomi AS KontakPerkasa Futures, Emas berada pada penurunan setelah ekonomi AS meningkat lebih cepat dari yang diperkirakan di kuartal terakhir ini, sehingga meningkatkan prospek untuk kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,074.50 per ons pada 9:05 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. Logam ini turun 0,6% pada Selasa, menghentikan gain dua harinya dari 2,6%.

Ekonomi AS tumbuh pada tingkat tahunan 2% direvisi, sebuah laporan pemerintah menunjukkan pada hari Selasa, sehingga mengalahkan perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg mentebutkan peningkatan 1,9%. Momentum pertumbuhan AS, bersama dengan kekhawatiran bahwa harga mulai kuat, sehingga dapat memacu kenaikan suku bunga lebih lanjut dari The Fed, yang dikatakan pekan lalu bahwa pihaknya merencanakan pengetatan bertahap karena melihat untuk bukti inflasi yang lebih tinggi.

Emas telah jatuh lebih dari 9% tahun ini seiring pembuat kebijakan memperketat kebijakan moneter untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Serangkaian laporan data AS pada Selasa juga menunjukkan harga belanja konsumen tidak termasuk makanan dan bahan bakar naik pada laju yang lebih cepat pada kuartal ketiga dari perkiraan sebelumnya, seingga membantu meringankan kekhawatiran bahwa inflasi terlalu rendah.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.