Emas Melemah, Tapi Bertahan di Atas $ 1.200 Karena Berlakunya Kehati-hatian KontakPerkasa Futures, Emas turun untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Senin karena dolar naik lebih tinggi, tetapi logam tetap mendukung di atas $ 1.200 per ons karena kehati-hatian di pasar keuangan mendorong investor untuk menyalurkan uangnya ke bullion.

Spot emas telah jatuh 0,3 persen menjadi $ 1,223.70 per ons pada pukul 07:35 WIB, setelah pada hari Jumat turun 0,3 persen.

Logam melonjak ke level tertinggi dalam setahun di awal bulan ini terkait gejolak di pasar saham dan kekhawatiran atas perekonomian global, namun membukukan kerugian yang kecil pada minggu lalu terhadap profit taking dan karena konsolidasi ekuitas.

Bullion tertekan pada Senin pagi oleh pennguatan dolar, yang naik terhadap mata uang utama karena sterling merosot terhadap tumbuhnya kekhawatiran bahwa Inggris akan keluar dari Uni Eropa.

Emas, bagaimanapun, tetap menjadi salah satu aset yang berkinerja terbaik tahun ini dengan keuntungan 15 persen akibat ketidakpastian global yang berkepanjangan.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.