Emas Memimpin Penurunan Terpanjang Dalam Enam MingguEmas menuju penurunan terpanjang dalam hampir enam minggu di tengah ekspektasi bahwa stimulus akan dipotong lebih lanjut setelah Federal Reserve AS memutuskan kebijakan moneternya. Platinum ditetapkan untuk penurunan terpanjang sejak bulan Juni yang lalu.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,6 persen menjadi $ 1,248.90 per ons dan diperdagangkan di $ 1,251.87 pada pukul 08:15 pagi di Singapura, memperpanjang dua hari, 1 persen penurunan. Penurunan hari ketiga akan menjadi kehilangan terpanjang yang dijalankan sejak periode sampai 19 Desember yang lalu. Platinum mundur untuk hari kelima setelah penambang dan produsen di Afrika Selatan berpindah untuk menyelesaikan pemogokan yang melumpuhkan output.

Para pembuat kebijakan the Fed menyimpulkan pertemuan dua harinya pada hari ini setelah data kemarin menunjukkan bahwa sementara kepercayaan konsumen AS naik ke lima bulan tertinggi, pesanan barang-barang tahan lama turun tajam dalam lima bulan terakhir. Bank sentral akan memangkas pembelian obligasi sebesar $ 10 miliar pada setiap pertemuannya untuk mengakhiri program pada tahun ini, menurut rata-rata dari perkiraan oleh para ekonom dalam survei Bloomberg. Para pembuat kebijakan memutuskan pada bulan Desember yang lalu untuk memulai pengurangan dari bulan ini.

Emas untuk pengiriman April berada di $ 1.252 per ons di Comex New York dari $ 1,250.50 kemarin, ketika harga merosot 1 persen untuk penurunan terbesar sejak 19 Desember yang lalu.

 Artikel: kontakperkasa futures.