1Emas menguat dengan perak di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan mungkin melambat dari China hingga Eropa bahkan setelah pulihnya ekonomi AS, memacu permintaan untuk perlindungan kekayaan. Palladium menuju penurunan mingguan terbesar sejak Oktober.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,6% ke level $ 1,188.46 per ons dan berada di level $ 1,188.33 pada pukul 8:46 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam ini masih menuju penurunan mingguan sebesar 0,7% dengan dolar siap untuk kenaikan mingguan ketiga.

Emas catat penurunan tahunan back-to-back pertama pada tahun lalu sejak tahun 2000 akibat investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga, mendorong dolar ke level tertinggi lima tahun. Kepemilikan dalam ETP berbasis logam terbesar terkontraksi ke posisi terendah enam tahun. Sementara ekonomi AS Menunjukkan tanda-tanda pemulihan lebih lanjut pada tahun 2014, para pembuat kebijakan di China, Eropa dan Jepang menambahkan stimulus untuk memacu pertumbuhan.

Indeks ekuitas MSCI All-Country World diperdagangkan di level terendah sejak 19 Desember, menuju penurunan mingguan pertama sejak periode hingga 12 Desember. Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang, bertahan di dekat level tertinggi dalam lima tahun.

Artikel: kontakperkasa futures.