Emas Melonjak ke Level Enam Bulan TertinggiEmas berjangka naik setelah klaim pengangguran AS meningkat lebih dari perkiraan, mendorong permintaan untuk logam mulia untuk aset safe heaven. Palladium naik ke level tertinggi 33 bulan di tengah kekhawatiran pasokan, dan platinum menguatt ke level tertinggi sejak September lalu.

Klaim pengangguran AS meningkat menjadi 326.000 dipekan yang berakhir 17 Mei, sebuah data pemerintah menunjukkan hari ini. Perkiraan rata-rata dari 50 ekonom yang disurvei Bloomberg yang disebut untuk naik menjadi 310.000. Tahun ini, emas telah naik 7,7%.

Kemarin, emas turun sebanyak 0,9% karena risalah The Fed yang menunjukkan para otoritas mengatakan bahwa stimulus lanjutan untuk mendorong pengangguran yang lebih rendah tidak berisiko memicu lonjakan inflasi yang tidak diinginkan.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,5 % untuk menetap di level $ 1,295.20 per ons pada pukul 1:37 siang New York Comex, kenaikan teertajam untuk kontrak teraktif sejak 14 Mei lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.