Emas Meningkat Menjelang Data Perkerjaan, Menghentikan Penurunan 2 HarinyaReuters (10/01) – Harga emas naik pada hari Kamis setelah penurunan selama dua hari terakhir seiring para pedagang menambahkan jabatan menjelang laporan gaji non-pertanian pada hari Jumat, yang akan diawasi ketat sebagai petunjuk bagi Federal Reserve yang akan mempertahankan pemangkasan stimulus pembelian obligasinya.

Emas bullion naik bahkan sejalan dengan data menunjukkan klaim pengangguran mingguan di AS turun pada minggu lalu dan PHK direncanakan mencapai titik terendahnya dalam 13 1/2 tahun terakhir pada bulan Desember, menambah serangkaian data baru-baru ini yang telah membuat ekonomi A.S menguat.

Para analis mengatakan bahwa mungkin kekecewaan atas data pekerjaan pada hari Jumat bisa memberikan dorongan terhadap emas dalam jangka pendek. Namun, logam mulia kemungkinan akan tetap di bawah tekanan pada tahun ini setelah the Fed memilih untuk memotong pembelian aset bulanannya sebesar US$ 10 miliar pada bulan Desember.

Spot emas naik 0,2 persen, ke level US$ 1,227.86 per ons pada pukul 3:22 di New York.

AS Comex emas berjangka untuk pengiriman Februari ditutup naik US$ 3,90 per ons pada level US$ 1,229.40, dengan volume perdagangan sekitar 20 persen di bawah rata-rata perdagangan 250 hari, data Reuters awal menunjukkan.

Data Nonfarm payrolls pada Jumat diperkirakan akan menunjukkan peningkatan dari 196.000 pada bulan Desember, menurut survei Reuters ekonom, sedikit di bawah angka 203.000 pada bulan November.

 Artikel: kontakperkasa futures.