Emas Menuju Penurunan Mingguan Ketiga Jelang Rilis Data Payrolls AS KontakPerkasa Futures, Emas menuju penurunan mingguan ketiga, diperdagangkan mendekati level terendahnya dalam satu bulan terakhir, sebelum laporan pekerjaan AS yang dapat memberikan petunjuk tentang waktu kenaikan suku bunga.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,178.05 per ons pada pukul 9:12 pagi di Singapura dari level sebelumnya $ 1,176.89 pada hari Kamis, ketika turun sebesar 1 % ke level $ 1,173.04, yang merupakan level terendahnya sejak 1 Mei lalu, menurut harga dari Bloomberg. Logam ini melemah 1,1 % pada minggu ini setelah sebelumnya merosot 2,8 % dalam 2 minggu terakhir.

Data laporan pekerjaan pada hari Jumat mungkin menunjukkan pengusaha terus menambah pekerja di bulan Mei, mendukung Federal Reserve yang berencana untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini. Pejabat bank sentral mengatakan mereka perlu melihat lebih banyak perbaikan di pasar tenaga kerja, dan tingkat inflasi kembali menuju target The Fed sebesar 2 %. Kenaikan suku bunga dapat mengurangi daya tarik emas karena biasanya memberikan pengembalian hanya melalui kenaikan harga.

Laporan mungkin akan menunjukkan pengusaha akan menambahkan sebanyak 226.000 karyawan pada bulan Mei dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebanyak 223.000, menurut perkiraan rata-rata yang disurvei oleh Bloomberg. Tingkat pengangguran berada diangka 5,4 %, level terendahnya sejak Mei 2008 silam, survei menunjukkan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.