Emas Meredup Terkait Keputusan The Fed pada Desember Mendatang KontakPerkasa Futures, Emas diperdagangkan di dekat level 5 tahun terendah seiring para investor menjual dana emas yang didukung terkait harapan untuk menaikkan suku bunga AS yang akan terjadi pada tahun ini, meredam daya tarik logam.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,1 % ke level $ 1,084.38 per ons pada pukul 8:44 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Harga bullion kemarin melemah 1,1 % ke level $ 1,074.25, yang merupakan level terendah sejak Februari 2010, dan telah jatuh selama hari ke-11 dari 12 hari terakhir.

Emas menuju penurunan tahunan ketiga seiring para investor bersiap untuk menaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006 silam ketika para pejabat Federal Reserve akan mengadakan pertemuan bulan depan, dengan Presiden New York Fed William C. Dudley mengatakan kondisi perekonomian saat ini “mendorong kenaikan.” Rabu lalu, kepemilikan global dalam produk yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh emas turun ke level terendah sejak Maret 2009, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.