Emas Perpanjang Penurunan menyusul Reli Saham dan Dolar pada Data Cina KontakPerkasa Futures, Emas turun seiring kenaikan pada ekuitas dan dolar yang memperpanjang rally terbesarnya dalam tiga minggu, berimbas pada berkurangnya permintaan untuk haven.

Bullion untuk pengiriman segera turun 1,1 persen ke level $ 1,229.20 per ounce, level intraday terendah sejak 7 April, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini diperdagangkan di level $ 1,229.96 pada pukul 9:33 pagi waktu Singapura, menuju penurunan untuk hari ketiga.

Emas naik 16 persen tahun ini setelah volatilitas di saham dan kekhawatiran pertumbuhan China membuat Federal Reserve AS mungkin memperlambat kenaikan suku bunga. Keuntungan melambat sejak awal Maret di tengah optimisme atas perbaikan prospek untuk pasar saham dan ekonomi China, dengan data minggu ini yang menunjukkan ekspor negara itu meraih kenaikan terbesar dalam setahun. Ekuitas global sekarang menghapus kerugian 2016 mereka, sementara dolar pada hari Rabu mendapatjan kenaikan terbesar terhadap sekeranjang 10 mata uang lainnya sejak 23 Maret.

Perak tergelincir 1,1 persen ke level $ 16,0415 per ounce setelah naik sehari sebelumnya ke level $ 16,3223, yang merupakan posisi tertinggi sejak 28 Oktober Platinum turun 1,3 persen, sedangkan paladium kehilangan 1,2 persen. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.