Emas Pertahankam Keuntungan Dekat $ 1.250 Terhadap Pelemahan Data AS, Dollar KontakPerkasa Futures, Emas mempertahankan keuntungan tajam semalam pada Rabu, karena data perumahan AS yang mengecewakan menekan dolar dan mendukung sikap hati-hati Federal Reserve terhadap suku bunga.

Spot emas sedikit berubah di $ 1,250.80 per ons pada pukul 00:39 GMT, menyusul kenaikan 1,5 persen pada Selasa kemarin.

Pembangunan rumah AS turun lebih dari yang diperkirakan pada bulan Maret dan izin untuk konstruksi rumah di masa depan mencapai titik terendah dalam satu tahun, menunjukkan beberapa pelemahan di pasar perumahan yang sejalan dengan tanda-tanda perlambatan dalam pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama.

Data yang lemah mendukung sentimen pasar bahwa The Fed akan merasa sulit untuk menaikkan suku bunga AS tahun ini setelah kenaikan overnight rates pada bulan Desember untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.

Emas sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang mengangkat biaya kesempatan memegang aset tidak memberi imbal hasil.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, turun 7,43 ton menjadi 805,03 ton pada hari Selasa, penurunan terbesar dalam sebulan. Arus keluar yang terjadi terus-menerus dapat merusak reli harga emas.

Penurunan dolar juga mendukung logam mulia lainnya. Perak melonjak 4,4 persen pada pada hari Selasa, di kenaikan terbesar sejak Oktober, dan memukul 10-bulan. Mempertahankan keuntungan mereka pada awal perdagangan hari Rabu.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.