Emas Pertahankan Gain seiring Fed Lakukan Segalanya untuk Persiapkan Pasar KontakPerkasa Futures, Emas mempertahankan kenaikan dari level lima tahun terendah mereka seiring Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan bahwa para pembuat kebijakan AS telah melakukan segala hal yang terbaik untuk mempersiapkan pasar internasional dari kenaikan suku bunga pertama sejak 2006.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,081.52 per ounce pada pukul 8:17 pagi waktu Singapura dari level $ 1,082.21 pada hari Kamis, ketika harga naik 1,1 persen seiring jatuhnya dolar, menurut harga publik Bloomberg. Minggu ini, logam masih 0,2 persen lebih rendah setelah jatuh pada hari Rabu untuk level $ 1,064.55, atau yang terendah sejak Februari 2010.

Investor bullion tertekan pada saat biaya pinjaman AS yang lebih tinggi cenderung mulai naik seiring ketidakmampuan logam membayar bunga. Bank sentral AS, yang telah mempertahankan suku mendekati nol sejak 2008, sedang memikirkan untuk melakukan kenaikan sebagai guna memperbaiki pasar kerja dan pejabat memperoleh keyakinan bahwa inflasi akan bergerak cepat ke target Fed yakni 2 persen. Pembuat kebijakan akan bertemu berikutnya pada 15-16 Desember

Kemungkinan suku bunga yang lebih tinggi pada akhir tahun yakni 68 persen, naik dari 50 persen pada akhir Oktober, data berjangka menunjukkan. Fischer mengatakan pada hari Kamis bajwa Fed telah “melakukan segala hal” yang bisa dilakukan untuk menghindari terkejutnya pasar dan pemerintah saat pergerakan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.