Emas Rebound Karena Minyak Mentah & Ekuitas Jatuh Terkait Pembicaraan di Doha KontakPerkasa Futures, Emas mengalami reli karena penurunan minyak mentah, memicu aksi jual dalam aset berisiko dari komoditas hingga ekuitas dan meningkatkan permintaan untuk haven.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,5 persen menjadi $ 1,239.56 per ons dan diperdagangkan di $ 1,237.16 pada pukul 9:20 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Pada hari Jumat harga menguat 0,5 persen, memengkas penurunan mingguan, setelah laporan AS menunjukkan produksi manufaktur secara tak terduga turun dan kepercayaan konsumen jatuh, menghidupkan kembali permintaan akan emas.

Logam ini telah meningkat 17 persen tahun ini di tengah kegaduhan pasar keuangan dan kekhawatiran atas prospek pertumbuhan ekonomi global pada awal tahun ini. Minyak mentah turun tajam dalam dua bulan, sementara ekuitas Asia merosot dari empat bulan tertinggi, setelah pembicaraan pada hari Minggu, di Doha, antara produsen minyak terbesar dunia berakhir tanpa kesepakatan untuk membatasi produksi.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.