Emas Siap untuk Penurunan Mingguan Kedua KontakPerkasa Futures, Emas menuju penurunan mingguan back-to-back setelah penguatan dolar menahan permintaan untuk logam sebagai alternatif investasi. Palladium merosot.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,189.31 per ons pada pukul 8:12 siang di Singapura dari level $ 1,188.40 pada hari Kamis, ketika turun ke level terendah dalam lebih dari dua minggu, menurut Bloomberg generic pricing. Logam mengalami penurunan 1,4% dalam minggu ini, memangkas kenaikan bulanan 0,4%.

Emas telah memangkas kenaikan tahun ini setelah Federal Reserve mengatakan sedang berada di jalur untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2015. Data Kamis kemarin menunjukkan klaim pengangguran AS berada di bawah 300.000 untuk 12 minggu berturut-turut, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi karena membaiknya ekonomi terbesar dunia tersebut.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus sedikit berubah di level $ 1,189.40 per ons di Comex New York. Sementara itu masih 1,3% lebih rendah dalam minggu ini, emas masih menuju kenaikan bulanan pertama sejak Januari.

Impor bersih emas China dari Hong Kong turun untuk bulan ketiga pada bulan April. Pengiriman inbound Net turun menjadi 46,6 metrik ton dari 61,8 ton pada bulan Maret dan 65,4 ton di tahun sebelumnya, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg dari Hong Kong Census and Statistics Department pada hari Kamis.

Perak untuk pengiriman segera naik 0,2% ke level $ 16,7396 per ons, ditetapkan untuk gain 3,6% dalam bulan ini.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.