Emas Tahan Pemangkasan Penurunan Mingguan Pertama Sejak Pertengahan Juni KontakPerkasa Futures, Emas mempertahankan penurunan seiring investor mengalihkan perhatian mereka ke kapan waktu suku bunga AS meningkat setelah China mengisyaratkan dukungan untuk mata uangnya.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,113.92 per ounce pada pukul 9:14 waktu Singapura dari $ 1,115.10 hari Kamis, saat harga turun 0,8 persen, menurut harga publik Bloomberg. Logam digunakan untuk menghentikan kerugian selama tujuh minggu setelah kejutan devaluasi yuan yang dilakukan China pada hari Selasa mendorong safe haven.

Emas turun 6 persen tahun ini seiring harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan biaya pinjaman untuk memperkuat dolar. Penjualan ritel AS dan klaim pengangguran data yang dirilis Kamis mendukung masalah bank sentral untuk meningkatkan suku bunga segera mungkin di bulan depan. The Bloomberg Indeks Dollar Spot naik 6,8 persen tahun ini, mengirimkan permintaan untuk emas ke level terendah dalam enam tahun pada kuartal kedua karena semakin mahal bagi pemegang mata uang lainnya untuk membeli logam.

Sementara emas meningkat 1,8 persen minggu ini menuju kenaikan terbesar sejak Mei, para analisis terbaik logam tidak mengharapkan rally seiring investor mengalihkan kembali fokus mereka ke Fed. Bank sentral China kemarin mengatakan tidak ada dasar depresiasi untuk bertahan setelah pemotongan untuk memperbaiki yuan yang di devaluasi 1,9 persen atau yang terbesar dalam dua dekade.

Kontrak berjangka untuk pengiriman Desember diperdagangkan pada level $ 1,114.30 per ounce di Comex New York dari level $ 1,115.60 kemarin.

Perak untuk pengiriman segera turun 0,1 persen ke level $ 15,4267 per ounce setelah turun 0,7 persen kemarin. Logam ini menetapkan kenaikan mingguan ketiga terpanjang sejak Mei.

Spot platinum turun 0,2 persen ke level $ 990,57 per ounce, memperpanjang penurunan 0,8 persen kemarin, bersiap untuk menghentikan lima minggu kerugian. Palladium turun 0,2 persen ke level $ 615,68 per ounce, memangkas kenaikan mingguan pertama dalam tiga minggu.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.