Emas Tahan Penurunan Akibat Pertumbuhan Layanan Jasa AS KontakPerkasa Futures, Emas pertahankan penurunan dan diperdagangkan mendekati level terendah dalam lima tahun setelah data industri jasa AS memperkuat spekulasi pertumbuhan ekonomi cukup kuat untuk menahan suku bunga yang lebih tinggi.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,085.57 per ons pada pukul 8:42 pagi di Singapura, dari $ 1,084.03 sehari sebelumnya, ketika harga berakhir 0,3% lebih rendah, menurut Bloomberg generic pricing. Logam telah turun selama enam minggu berturut-turut.

Investor mulai meninggalkan emas setelah Federal Reserve AS bersiap untuk menaikkan biaya pinjaman, membatasi daya tarik logam karena tidak membayar bunga. Sektor layanan jasa diperluas pada bulan Juli di laju tercepat dalam satu dekade, menempatkan ekonomi di jalur untuk pertumbuhan yang lebih kuat. Data pekerjaan yang dirilis hari Jumat diperkirakan akan menunjukkan penguatan pertumbuhan pekerjaan, yang mendukung kenaikan suku bunga yang lebih tinggi, meskipun laporan sektor swasta pada Rabu kemarin membuntuti perkiraan.

Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah setelah mencapai level tertinggi empat bulan pada hari Rabu. Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Rabu dalam sebuah wawancara dengan CNBC bahwa dia akan sangat selaras dengan angka tenaga kerja sebelum pertemuan berikutnya dari Federal Open Market Committee dalam menetapkan kebijakan karena ia ingin melihat bagaimana keluarnya data bearish ekonomi sebelum memutuskan apakah akan mendukung langkah tersebut bulan depan.

Perusahaan di AS menambah 185.000 pekerja untuk payroll di bulan Juli, menurut angka-angka dari ADP Research Institute. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan kenaikan sebanyak 215.000. Laporan Departemen Tenaga Kerja pada Jumat besok mungkin akan menunjukkan payroll AS diperluas menjadi 225.000 pada bulan Juli, menurut rata-rata dari 95 perkiraan yang disusun oleh Bloomberg. Yang dibandingkan dengan angka 223.000 pada bulan Juni.

Emas berjangka untuk Desember turun 0,1% ke level $ 1,084.60 per ons di Comex. Sementara perak untuk pengiriman segera naik 0,1% ke level $ 14,6132 per ons.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.