Emas Tahan Penurunan di Dekat 2 Minggu Terendah Terkait Spekulasi Kenaikan Suku Bunga KontakPerkasa Futures, Emas mempertahankan penurunan sebelum laporan nonfarm payrolls AS pada hari Jumat yang bisa memperkuat kasus untuk kenaikan suku bunga setelah data pekerjaan swasta menunjukkan peningkatan perekrutan.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $ 1,115.85 per ounce pada pukul 8:45 waktu Singapura dari level $ 1,115.09 pada hari Rabu, ketika harga turun 1,1 persen ke penutupan terendah dalam dua minggu, menurut harga publik Bloomberg.

Emas jatuh selama lima kuartal berturut-turut seiring persiapan AS untuk menaikkan biaya pinjaman di tengah membaiknya perekonomian, mengurangi daya tarik logam karena ketidakmampuannya membayar bunga. Perusahaan Amerika menambah rekrutan pada bulan September, menunjukkan pasar pekerjaan yang berdiri solid di tengah melemahnya permintaan global, angka-angka dari ADP Research Institute menunjukkan hari Rabu. Data Departemen Tenaga Kerja pada Jumat diproyeksikan untuk menunjukkan kenaikan gaji melaju cepat bulan lalu dibandingkan dengan Agustus. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.