Emas Tahan Penurunan Pasca Investor Cari Petunjuk tentang Kenaikan Suku Bunga KontakPerkasa Futures, Emas mempertahankan penurunan dan menuju kerugian kuartalan kelima berturut-turut dalam prospek kenaikan suku bunga AS tahun ini menyusul pembuat kebijakan Federal Reserve mengasah pesan mereka pada prospek untuk biaya pinjaman.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,146.80 per ounce pada pukul 8:50 waktu Singapura dari level $ 1,146.20 pada hari Jumat, ketika ditutup 0,7 persen lebih rendah, menurut harga publik Bloomberg.

Emas kehilangan 5,7 persen selama tahun ini menyusul Fed bersiap untuk menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Pimpinan Fed St Louis James Bullard mengatakan pada Jumat akan kemungkinan kenaikan suku bunga secepatnya pada bulan depan setelah Ketua Janet Yellen mengatakan dia melihat kasus untuk pengetatan kebijakan di 2015. Tingginya bunga mengekang daya tarik logam, yang tidak mampu membayar bunga atau memberikan hasil seperti aset seperti obligasi dan ekuitas bersaing.

Odds pada langkah oleh Fed pada bulan Oktober berada hanya di persentase 18 persen, sementara ada kesempatan 43 persen untuk [ppergerakan kenaikan tingkat suku bunga Desember. Data payrolls AS bulanan minggu ini mungkin memberikan petunjuk lebih lanjut pada kekuatan di pasar tenaga kerja. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.