Emas Tahan Penurunan seiring Kembalinya Fokus Investor ke Fed KontakPerkasa Futures, Emas menahan penurunan lima hari mereka pada spekulasi bahwa Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga AS, yang mengalahkan kenaikan jangka pendek permintaan haven menyusul serangan teroris di Paris.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,083.63 per ounce pada pukul 8:12 pagi waktu Singapura dari level $ 1,082.76, menurut harga publik Bloomberg. Pada hari Senin, logam naik sebanyak 1,3 persen seiring para investor menimbang kekerasan yang terjadi, sebelum diakhiri 0,1 persen lebih rendah.

Permintaan untuk aset haven memudar selama hari perdagangan pertama sejak serangan pada hari Jumat, sejalan dengan sejarah reaksi insiden teror yang terjadi di seluruh dunia selama 15 tahun terakhir, yang menunjukkan pasar bergerak untuk jangka pendek. Fokus investor kembali ke prospek biaya pinjaman AS, dan angka inflasi yang siap untuk rilis pada hari Selasa, data tersebut akan memberikan petunjuk tambahan pada apakah Fed akan melakukan pengetatan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.