Emas Terkena Pukulan Lainnya seiring Aset di Top ETP Anjlok KontakPerkasa FuturesGold bulls merasakan pukulan lainnya seiring kepemilikan di dana bullion terbesar di dunia membukukan kemerosotan terbesar dalam hampir lima tahun yang berimbas pada jatuhnya harga..

Holdings di SPDR Gold Trust, yang diperdagangkan di bursa produk terbesar yang didukung oleh logam, menyusut 2,4 persen pada hari Rabu ke level 639,02 metrik ton, data pada situs fund menunjukkan. itu merupakan kejatuhan terbesar sejak Januari 2011. Aset berada di level terendah sejak September 2008.

Investor sedang melego bullion di tengah meningkatnya spekulasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS bulan ini dan Ketua Janet Yellen mengatakan pada hari Rabu bahwa dia percaya diri pada prospek pertumbuhan ekonomi dan penguatan dolar. Harga emas di New York turun ke level terendah dalam lima tahun pada hari Kamis. Suku bunga yang lebih tinggi mengurangi daya tarik emas karena ketidakmampuannya dalam membayar bunga, tidak seperti aset bersaing lainnya.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari turun sebanyak 0,8 persen menke leveljadi $ 1,045.40 per ounce di Comex, yang merupakan level terendah sejak 2010, dan diperdagangkan di level $ 1,046.60 pada pukul 9:29 pagi waktu Singapura. Harga yang paling aktif kehilangan 12 persen tahun ini. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.