Emas Turun Menuju ke Terendah Dua Bulan Terkait Outlook Suku BungaEmas turun ke level terendah dua bulan, memperpanjang penurunan dua minggu, setelah investor menilai apakah ekonomi AS cukup kuat bagi Federal Reserve untuk menaikkan tingkat suku bunga. Perak merosot ke level terendah dalam lebih dari 10 minggu.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,5 persen menjadi $ 1,274.45 per ons, dan diperdagangkan di level $ 1,277.69 pada pukul 2:51 siang di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam kuning turun menjadi $ 1,273.14 pada 21 Agustus, level terendah sejak 18 Juni, setelah rilis risalah dari pertemuan terakhir The Fed yang mengisyaratkan bahwa para pembuat kebijakan dapat meningkatkan biaya pinjaman lebih cepat dari yang diperkirakan. Pasar saham di U.K. ditutup hari ini untuk liburan.

Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan pada 22 Agustus lalu bahwa para pembuat kebijakan harus yakin ekonomi AS berada pada pijakan yang solid sebelum menaikkan tingkat suku bunga dan perdebatan bergeser ke arah kapan harus kembali menskala akomodasi. Spekulasi bahwa bank sentral AS akan mengurangi stimulus setelah pemulihan ekonomi menghantarkan penurunan emas pada tahun lalu sebesar 28 persen. Sementara biaya pinjaman telah mendekati nol sejak Desember 2008, The Fed telah memotong pembelian obligasi bulanan di masing-masing enam pertemuan terakhirnya.

Artikel: kontakperkasa futures.