Emas Turun Pertama Kalinya Ditengah Gejolak Ekuitas Global KontakPerkasa Futures, Emas turun untuk pertama kalinya dalam empat hari terakhir karena saham Asia melanjutkan pelemahan global yang tertekan oleh sentimen atas perlambatan China serta dampaknya terhadap perekonomian dunia.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,3% menjadi $ 1,136.84 per ons pada 8:31 pagi di Singapura, menurut harga Bloomberg. Logam ini naik 1,4% dalam tiga hari sebelumnya dan melonjak sebanyak 3,6% pada Agustus, yang merupakan kenaikan bulanan tertajam sejak Januari.

Sementara data menunjukkan manufaktur China jatuh ke level terendahnya tiga tahun kemarin sehingga menghidupkan kembali kemerosotan saham global serta berlanjutnya aksi jual di Asia. Federal Reserve mengkaji data guna menentukan waktu dan laju untuk mendorong suku bunga pinjaman pertama sejak tahun 2006. Perhatian akan berfokus pada laporan pekerjaan pemerintah Jumat mendatang sebagai data utama yang terakhir menjelang pertemuan The Fed pada 16-17 September mendatang.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,3% menjadi $ 1,136.10 di New York Comex. Perak untuk pengiriman segera turun 0,3% menjadi $ 14,5775 per ons. Platinum sedikit berubah pada $ 1,002.14 per ons, sedangkan paladium naik 0,2% menjadi $ 573,35 per ons setelah kemarin turun sebanyak 4,7%.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.