Empat Keuntungan Gunakan Kartu Kredit KontakPerkasa Futures, Penggunaan kartu kredit di zaman yang modern ini memang cukup diperlukan. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan kartu kredit.

“Saya pikir, kartu kredit di zaman sekarang ini diperlukan,” ungkap Perencana keuangan Freddy Pieloor belum lama ini.

Namun, ia menyatakan, sebelum menggunakan transaksi menggunakan kartu kredit, seseorang perlu memahami terlebih dahulu kegunaannya. Adapun empat manfaat yang didapatkan dari kartu kredit menurut Freddy adalah sebagai berikut.

1. Dapat menunda pembayaran

Meskipun memiliki uang pada rekening atau tabungan, namun dengan menggunakan kartu kredit, Anda dapat menunda pembayaran tersebut. Misal, karena pengeluaran bulan ini terlalu banyak, Anda dapat memakai kartu kredit untuk membayar keperluan. Pembayaran tersebut akan ditagih pada masa jatuh tempo.

2. Mengamankan transaksi

Saat ini, banyak tindak kejahatan yang terjadi terlebih jika kita membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak. Penggunaan kartu kredit dapat meminimalisir kejahatan tersebut. Sebab, dengan memakai kartu kredit maka seseorang tidak perlu lagi repot membawa uang tunai.

3. Mencatat semua transaksi

Dengan menggunakan kartu kredit, segala transaksi yang dilakukan akan terecord dengan baik. Seseorang dapat mengetahui dan memeriksa apa yang dibelanjakannya melalui rincian tagihan kartu kredit tersebut.

4. Penyelamat saat keadaan darurat

Terkadang, seseorang berada dalam kondisi terdesak dimana keadaan tersebut memaksa untuk harus mengeluarkan banyak uang. Kartu kredit dapat menjadi bala bantuan saat kondisi keuangan kita tidak mencukupi pada situasi tersebut. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.