PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih Slovakia, menganggap Inggris lebih baik daripada Wales. Dia juga amat gembira timnya menuntaskan fase grup dengan empat poin.

Slovakia menutup fase grup dengan menahan imbang Inggris 0-0 di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa dinihari WIB. Pada pertandingan ini, Inggris membuat 28 percobaan mencetak gol dan lima di antaranya mengarah ke mulut gawang. Sementara Slovakia yang menumpuk banyak pemain di kotak penalti sendiri cuma membuat empat usaha mencetak gol dan dua yang mengarah gawang.

Kiper Slovakia, Matus Kozacik, terpilih sebagai man of the match. Kozacik membuat lima penyelamatan di sepanjang laga.

Dari Grup B, dua tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah Wales (juara grup) dan Inggris (runner-up). Slovakia menempati posisi ketiga di Grup B dengan perolehan empat poin.

Slovakia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat 3 terbaik. Tetapi, mereka harus menunggu hasil pertandingan di grup-grup lain.

“Sebelum turnamen, saya menghitung bahwa kami cuma bisa mendapatkan empat poin jika kami mengalahkan Wales. Dan kami kalah dari mereka. Namun, sepakbola seperti itu,” tutur Kozak.

“Saya sangat senang mendapatkan empat poin, tapi kami masih harus menunggu hasil pertandingan-pertandingan lainnya. Jika kami lolos ke babak 16 besar, kami akan sangat gembira,” kata dia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES