PT KONTAK PERKASA FUTURES – Luis Enrique memuji Leicester City yang berhasil mencuri kesempatan dan mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Selain itu,dia cukup puas dengan kebugaran Barca.

Barca menang 4-2 dalam laga uji coba International Champions Cup melawan Leicester di Friends Arena, Kamis (4/8/2016) dinihari WIB. Barca sempat unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama lewat dua gol Munir El Haddadi dan satu gol Luis Suarez.

Leicester kemudian memberikan perlawanan dengan membuat dua gol di babak kedua. Keduanya dicetak oleh Ahmed Musa yang merupakan penyerang baru skuat Claudio Ranieri.

Pada gol pertamanya, Musa yang menerima umpan sontekan dari Shinji Okazaki, menggiring bola dari tengah dan melewati dua pemain bertahan Barca sebelum kemudian menaklukkan Jordi Masip. Sementara pada gol kedua, Leicester berhasil membuat Barca melakukan kesalahan dengan melakukan pressing.

Juan Camara yang menguasai bola di sisi kiri kehilangan bola di bawah tekanan Jeffrey Schlupp. Schlupp lantas mengoperkan bola ke Musa di tengah kotak penalti dan peluang itu dituntaskan dengan sempurna oleh Musa.

Barca pada akhirnya menjauhkan lagi kedudukan di periode akhir pertandingan. Rafael Mujica menjadi pencetak gol terakhir di laga ini pada menit ke-84.

“Leicester City merupakan kejutan besar di sepakbola musim lalu. Kami bermain sangat baik di babak pertama dengan tak memberikan mereka ruang apapun,” kata Enrique di situs resmi klub.

“Di babak kedua, mereka membuat dua pergerakan kelas tinggi dan mencetak dua gol dari itu,” tambahnya.

Terlepas dari kemenangan yang dipetik atau dua gol yang bersarang ke gawang timnya, Enrique lebih menekankan aspek persiapan fisik di laga ini. Dia melihat ada perkembangan bagus dari perjalanan pramusim sejauh ini.

“Target utamanya adalah membuat para pemain kembali ke level kebugaran untuk kompetisi dan berbagai hal tampak sangat bagus dalam aspek tersebut,” demikian pelatih 46 tahun ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES